Doa agar Dagangan Laris

Bacaan Doa supaya Dagangan Laris dan Berkah

Doapengasih.com – Doa agar dagangan laris. Salah satu cara mencari nafkah yang halal adalah berdagang. Hal ini juga telah dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW pada zaman dahulu.

Meski pada saat ini banyak aplikasi penghasil uang yang bisa membuat kita mendapatkan uang dengan mudah secara online. Namun, ada beberapa barang yang nyatanya tidak cocok dijual secara online.

Misalnya sayur dan buah-buahan, pembeli kerap ingin memilih sendiri barang tersebut agar ketahuan mana yang berkualitas dan masih segar. Lalu baju dan kain, pembeli ingin tahu bagaimana kualitas bahannya, terutama bagi pemula yang tak terlalu paham soal perkainan.

Tapi mungkin banyak pedagang yang mengeluhkan dagangan mereka kurang laris atau bahkan sepi pembeli. Mungkin, kita kurang melibatkan Allah SWT dalam setiap uasha yang kita lakukan.

Ingat, apapun langkah mencari nafkah yang kita kerjakan, harus diawali dengan doa berangkat kerja dan pulang kerja. Tujuannya supaya izin Allah menyertai kita sehingga kita dipermudah dalam mencari rezeki. Seperti apa doanya? Di bawah ini ulasannya.

Doa agar Dagangan Laris Manis Menurut Al Quran

doa supaya dagangan laris manis

Dalam doa ini kita meminta kepada Allah SWT supaya memanggil dan mendatangkan pembeli ke tempat usaha kita. Doa ini juga dimaksudkan supaya dagangan kita tidak hanya laris manis, melainkan juga menjadi berkah bagi semua.

Langsung saja tanpa banyak basa basi kembali, berikut adalah kumpulan bacaan doa supaya dagangan laris manis menurut agama Islam. Simak ulasannya dalam bahasa Arab, latin, dan artinya di bawah ini.

1. Doa agar Dagangan Laris dan Berkah

قَالَ عِيْسَى ابْنُ مَرْيَمَ اللهم رَبَّنَآ اَنْزِلْ عَلَيْنَا مَاۤىِٕدَةً مِّنَ السَّمَاۤءِ تَكُوْنُ لَنَا عِيْدًا لِّاَوَّلِنَا وَاٰخِرِنَا وَاٰيَةً مِّنْكَ وَارْزُقْنَا وَاَنْتَ خَيْرُ الرّٰزِقِيْنَ

Qāla ‘īsabnu maryamallāhumma rabbanā anzil ‘alainā māidatam minas-samāi takụnu lanā ‘īdal li`awwalinā wa ākhirinā wa āyatam mingka warzuqnā wa anta khairur-rāziqīn

Artinya:
“Isa putra Maryam berdoa, ‘Ya Tuhan kami, turunkan lah kepada kami hidangan dari langit (yang hari turunnya) akan menjadi hari raya bagi kami, yaitu bagi orang-orang yang sekarang bersama kami maupun yang datang setelah kami, dan menjadi tanda bagi kekuasaan Engkau; berilah kami rezeki, dan Engkaulah sebaik-baik pemberi rezeki.'”

2. Doa Jualan Laris Banyak Pembeli

قَالَ رَبِّ اغْفِرْ لِي وَهَبْ لِي مُلْكًا لَا يَنْبَغِي لِأَحَدٍ مِنْ بَعْدِي ۖ إِنَّكَ أَنْتَ الْوَهَّابُ

Qāla rabbigfir lī wa hab lī mulkal lā yambagī li`aḥadim mim ba’dī, innaka antal-wahhāb

Artinya:
“Ia berkata: ‘Ya Tuhanku, ampunilah aku dan anugerahkanlah kepadaku kerajaan (rezeki) yang tidak dimiliki oleh seorang jua pun sesudahku, sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Pemberi’.”

3. Doa Dagangan Laris Berkah

وَّيَرْزُقْهُ مِنْ حَيْثُ لَا يَحْتَسِبُۗ وَمَنْ يَّتَوَكَّلْ عَلَى اللّٰهِ فَهُوَ حَسْبُهٗ ۗاِنَّ اللّٰهَ بَالِغُ اَمْرِهٖۗ قَدْ جَعَلَ اللّٰهُ لِكُلِّ شَيْءٍ قَدْرًا

Wa yarzuq-hu min ḥaiṡu lā yaḥtasib, wa may yatawakkal ‘alallāhi fa huwa ḥasbuh, innallāha bāligu amrih, qad ja’alallāhu likulli syai`ing qadrā

Artinya:
“Dan Dia memberinya rezeki dari arah yang tidak disangka-sangkanya. Dan barangsiapa bertawakal kepada Allah, niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan-Nya. Sungguh, Allah telah mengadakan ketentuan bagi setiap sesuatu.”

Kesimpulan

Mungkin cukup sekian dulu mengenai bacaan doa agar dagangan laris. Semoga Allah SWT memberkahi dagangan kita agar tidak sepi, selalu laris hingga habis, dan bisa menjadi berkah bagi pembeli.

Baca: